Followers

Friday, December 9, 2011

Mengapa beberapa orang dapat belajar dengan cepat?
Kenyataannya adalah sebagian besar dari prestasi saya relatif biasa-biasa saja. Saya sudah berkesempatan untuk bertemu poliglot yang menguasai 8 bahasa, orang yang menguasai tiga bidang ilmu, serta siswa yang meningkat dari rata-rata C atau B menjadi A+ dengan waktu belajar yang lebih pendek.
Kisah ini bukanlah tentang betapa hebatnya saya (saya jelas tidak) dan juga bukan tentang prestasi fantastis pelajar lain. Kisah ini bercerita tentang sebuah pemahaman: bahwa orang pintar tidak hanya belajar lebih baik, mereka juga belajar dengan cara berbeda.
Strategi yang berbeda inilah, tidak hanya semata keberuntungan dan kesombongan, yang membedakan pelajar cepat dari orang-orang yang berjuang untuk belajar.
Sebagian besar sumber mengatakan bahwa sumber perbedaan nilai IQ dalam suatu kelompok kira-kira setengah gen dan setengah lingkungan. Saya tidak akan mengurangi angka itu. Beberapa orang mendapat bagian lebih besar dari gen. Beberapa orang tua membacakan Chaucer dan mengajarkan mekanika kuantum untuk anak-anak mereka.

No comments:

Post a Comment